Search

Loading...

Followers

250
Kupu-kupu dan ngengat milik kelompok serangga yang mengalami metamorfosis lengkap. Ini berarti bahwa ada perubahan drastis dalam bentuknya selama siklus hidup mereka yang melewati tahap telur, larva, pupa dan dewasa. Kupu-kupu biasanya bertelur pada daun dari tanaman yang mereka makan ulat. kupu-kupu,  meletakkan telur pada jelatang, kubis, brussel sprout atau anggota tanaman lain yang bisa memberikan sumber makanan kepada telur kupu-kupu yang telah menetas (larva).

Ketika ulat menetas dari telur, mereka akan makan terus-menerus pada daun tanaman yang menjadi rumah sekaligus sumber kehidupan mereka untuk bermetamorfosis dengan menggigit potongan potongan daun dengan rahang mereka. Dalam jumlah besar mereka dapat menyebabkan kerusakan yang luas untuk tanaman.

Dalam rangka untuk tumbuh, ulat harus berulang kali menumpahkan lapisan luar 'kulit' mereka (kutikula) dan memperluas tubuh mereka sebelum kutikula mengeras. Setelah beberapa moults, ulat mencapai ukuran penuh dan bermigrasi dari tanaman pangan ke posisi yang terlindung, misalnya dinding atau cabang dari semak-semak. Di sini ulat akan melindungi dengan kulit terluar mereka setelah meras cukup besar dari hasil memakan dedaunan untuk menjadi pupa (kepompong ). Pada beberapa spesies, ulat juga membentuk kepompong sutra itu sendiri sebelum memasuki putaran pupating. Tahap kepompong  menjadi fase 'beristirahat' atau bertapa tetapi secara internal organ larva sedang dibubarkan dan diganti dengan struktur dari sebuah kupu-kupu dewasa, meskipun masih terbatas dalam hal ini didalam kepompong.

Kupu-kupu akhirnya membagi kutikula kepompong dan muncul. Sayapnya masih lemah dan mudah sobek ketika pertama kali keluar dari kepompong sehingga mereka harus terlebih dahulu menunggu agar sayap mereka mengembang dan mengeras sebelum bisa terbang. 

Bentuk kupu-kupu ada di kontras lengkap dengan yang larva yang memunculkan untuk itu. Ada dua pasang sayap, tiga pasang mata kaki, antena dan senyawa. Metode pemberian pakan juga benar-benar berbeda dari ulat. Bagian mulut berbentuk tabung (belalai) yang bisa digulung di bawah kepala saat kupu-kupu tidak makan. Selama makan, kupu-kupu terlepas dari gulungannya dalam proboscis dan menggunakannya untuk menyelidiki bunga dalam rangka untuk menyedot nektar yang dikeluarkan bunga, sebelum akhirnya mereka harus mengeluarkan telur dan meneruskan garis keturunan mereka sebelum akhirnya mereka harus mati.  berikut penjelasan satu persatu mengenai siklus kupu - kupu mulai dari telor sampai menjadi kupu - kupu dewasa.

Telur. Setelah kawin, betina bertelur di batch 6-100, biasanya pada bagian bawah daun tanaman dalam keluarga kubis di mana mereka terikat oleh sekresi lengket. Telur agak berbentuk botol, kuning atau oranye dengan pola bergaris di permukaannya Ini berisi kuning telur, memelihara larva yang berkembang, dan sebuah lubang kecil, mikropil, di bagian atas, yang mengaku sperma ketika telur dibuahi di saluran telur betina dan yang sekarang memungkinkan udara untuk mencapai embrio. Dalam cuaca yang hangat, setelah sekitar seminggu menetas telur dan larva ulat makan kecil yang disebut jalan keluar dari kulit telur dan melahap sisa-sisa mereka. Kulit telur mereka, memang, tampaknya cukup penting untuk perkembangan lebih lanjut mereka. Selanjutnya, mereka makan daun kubis, menggigit potongan dengan jawsCaterpillars mereka. Tubuh ulat adalah silinder dan kuning dengan tanda hitam. Ini terdiri dari kepala dan segmen tiga belas. Pada kepala yang menggigit rahang yang bergerak melintang, dan sepasang antena kecil. Di dalam kepala sepasang kelenjar ludah bentuk organ penghasil sutra, dan proyek saluran mereka dalam tabung, alat pemintal, di belakang rahang. Cairan disekresi oleh kelenjar melewati alat pemintal dan mengeras di udara untuk membentuk benang sutra. Ulat menggunakan ini untuk menempelkan dirinya sendiri ketika berjalan di sebuah mensekresi, permukaan licin jejak zigzag benang yang menempel pada permukaan dan dapat dicengkeram oleh kaki. Mata ocelli sederhana, tiga di setiap sisi. Mereka terdiri dari lensa tunggal dengan cahaya-sensitif sel di bawahnya. Sangat mungkin bahwa mereka dapat mendeteksi hanya perbedaan antara terang dan gelap dan tidak dapat membentuk gambar.

Tiga pertama segmen tubuh sesuai dengan dada orang dewasa dan sepuluh sisanya menjadi bagian perutnya. Ada ventilator di kedua sisi segmen toraks pertama dan delapan pertama segmen perut. Setiap segmen toraks menanggung sepasang bersendi "benar" kaki dengan cakar di akhir. Ini sesuai dengan kaki orang dewasa. Yang ketiga untuk segmen keenam perut beruang sepasang unjointed, proyeksi berdaging dengan deretan kait kecil di akhir. Ini disebut proleg dan tidak hadir pada orang dewasa. Segmen terakhir beruang sepasang claspers mirip dengan proleg. Seperti tumbuh, ulat gudang kutikula yang empat kali.

Pupation.
Ketika telah mencapai ukuran penuh ulat daun kubis dan tanaman bermigrasi ke tempat yang kering terlindung seperti dinding atau pohon. Ini menempel secara vertikal pada bagian paling atas kepala, dan dada menempel untuk itu dengan berputar korset sutra. Its tubuh lebih pendek dan membengkak di daerah dada, membelah kutikula larva terakhir menuruni kembali setelah sekitar dua hari. Dengan kontraksi ritmis dari tubuh itu mendorong dari kutikula lama. Pada segmen terakhir telah membentuk kelompok kait, cremaster, dan ketika kutikula adalah gudang jangkar kait ke pad sutra ulat yang sebelumnya berputar.

Apa yang muncul dari ini ecdysis larva terakhir ini disebut pupa, atau chrysalis Hal ini pucat dan lembut pada awalnya, tetapi mengeras dan menggelapkan, sering kurang cocok dengan warna latar belakang. Dari penampilan pupa jelas bahwa sebelum akhir rontok, perubahan ekstensif telah terjadi, karena garis besar dari kaki orang dewasa, moncong pendek, mata dan sayap dapat dilihat pada kutikula nya.

Selama dua atau tiga minggu mendatang pupa tetap lebih atau kurang bergerak, tapi di dalamnya organ larva sedang dicerna pergi dan sel yang tetap aktif mulai berkembang biak dan menimbulkan organ dewasa. Pada akhir periode ini kulit kepompong perpecahan di punggung dan serangga dewasa menarik sendiri keluar dari kulit. Sayap kusut dan dilipat pada tahap ini, tetapi darah dipaksa mereka menuruni "urat" dan mereka memperluas dan akhirnya mengeras dan kering.

Dewasa.
Tubuh imago terdiri dari dada, kepala yang berbeda dan perut. Tidak ada kaki pada perut, tetapi melekat pada thorax adalah dua pasang sayap dan tiga pasang kaki. Di kepala dua besar, mata majemuk yang terdiri dari sekitar enam ribu lensa terpisah dengan sel-sel peka cahaya di bawah mereka. Mata majemuk diperkirakan untuk membentuk gambar yang cukup berbeda dari objek dekat dan sangat sensitif terhadap gerakan.

Di kepala ada dua antena panjang yang menanggung organ penciuman. Dalam pengertian ini ngengat sangat akut, tetapi dalam kupu-kupu itu kurang penting, mungkin karena hari-terbang mereka kebiasaan.

Bekantan terdiri dari dua proses yang panjang, beralur sepanjang permukaan batin mereka sehingga ketika mereka ditempatkan bersama-sama mereka membentuk tabung melalui mana nektar dari bunga dapat disedot Bila tidak digunakan belalai adalah digulung bawah kepala.

Dua pasang sayap di dada adalah luas dan didukung oleh jaringan "urat". Mereka tertutup dengan sisik kecil yang memberikan pola karakteristik dan warna sayap, sebagian dengan cara mereka mencerminkan dan menyerap cahaya sesuai dengan sudut mereka, tetapi sebagian besar karena pigmen yang dikandungnya. Kedepan-sayap tumpang tindih belakang-sayap, sehingga dalam penerbangan kedua pasangan bergerak bersama-sama. Kupu-kupu beristirahat sayap mereka sering mengadakan vertikal di atas tubuh mereka, sementara sisanya kebanyakan ngengat dengan sayap terentang.

Kaki terdiri dari sembilan segmen: dua yang pertama, coxa dan trokanter sangat pendek, dua berikutnya, femur dan tibia yang panjang, dan ada lima sendi pendek di kaki atau tarsus. Pada beberapa spesies pasangan terakhir dari kaki beruang organ rasa di tarsi, dan kupu-kupu akan mengorak belalainya jika kaki dicelupkan ke dalam larutan gula atau jus buah.

Dada ditutupi dengan "rambut" atau setae. Ini adalah hadir pada tubuh semua serangga. Dalam struktur mereka cukup berbeda dengan rambut mamalia dan mereka memiliki organ sensitif dari sentuhan di
basis mereka.

Kebiasaan.
Kupu-kupu dewasa tertarik pada bunga dengan penglihatan mereka dan bau, mereka makan dengan cara menghisap nektar dari nectaries melalui belalai panjang. Kupu-kupu yang diyakini dapat membedakan warna, tetapi tidak semua spesies sama-sama sensitif terhadap warna yang sama. Mata besar berwarna putih yang sangat sensitif terhadap warna merah dan ungu.

Laki-laki biasanya tertarik pada perempuan dengan aroma yang ia memancarkan. Dia berdebar bulat dan merangsang dengan aroma nya yang berasal dari daerah kelenjar tertentu di bawah sisik pada sayap. Dia mencengkeram wanita dengan claspers pada akhir perut dan melewati saluran telur nya sperma ke dalam. Setelah itu dia akan meletakkan telur yang dibuahi pada tanaman makanan larva.

Mungkin ada dua atau lebih merenung selama musim. Orang dewasa tidak bertahan musim dingin tetapi kepompong penetasan induk terakhir dari telur pada musim gugur dapat melakukannya, di mana kasus pupation berlangsung beberapa bulan sampai Mei berikut.
Kupu-kupu pada umumnya.
Akun struktur dan kehidupan-sejarah yang diberikan di sini adalah hanya satu spesies meskipun, secara umum, ini berlaku untuk kupu-kupu dan ngengat paling Inggris. Beberapa perbedaan utama dari spesies lain yang layak disebut.

Sering, telur tidak diletakkan dalam batch, tapi sendiri-sendiri, meskipun hampir selalu pada tanaman makanan ulat. Beberapa kupu-kupu mereka menyebarkan telur secara acak atas padang rumput sementara di penerbangan. Banyak ulat, makan hanya satu spesies atau keluarga tanaman sementara yang lain bisa berada pada berbagai macam makanan. Sekitar separuh spesies Inggris kepompong seperti yang dijelaskan dalam rekening atas putih besar, tetapi sebagian besar lainnya menjadi kepompong menggantung ke bawah kepala dari cremaster, dan sebuah kepompong sutra berputar beberapa putaran sendiri sebelum ecdysis larva terakhir.

Di musim dingin sebagian besar kupu-kupu hibernate menjadi ulat, atau sebagai kepompong, beberapa sebagai telur, dan beberapa sebagai orang dewasa. namun sebagian besar kupu - kupu keluar menjadi dewasa pada saat musim panas dimulai dan bersembunyi ketika musim dingin atau musim hujan.

1 comments:

Yenni Alsyapala said...

terima kasih cukup membantu